Selasa, 14 November 2017

Perbedaan Jaringan Telepon Dan Satelit

Perbedaan Telepon Dan Satelit






     Foto Nokia Hijau diatas adalah contoh foto telepon seluler, telepon seluler maupun telepon satelit punya fungsi dasar yang sama, yakni untuk berkomunikasi. Bentuk fisik pesawat telepon seluler maupun telepon satelit juga mirip-mirip. Baik telepon seluler maupun telepon satelit juga bisa berkomunikasi dengan jenis telepon yang bervariasi. Telepon seluler bisa berhubungan dengan sesama telepon seluler, maupun dengan telepon rumah.


       Telepon satelit juga bisa mengontak telepon seluler, sesama telepon satelit, maupun telepon rumah. Tapi, di antara keduanya punya beberapa perbedaan yang mendasar. Telepon seluler memanfaatkan rambatan gelombang dari satu BTS ke BTS yang lain dalam mengirimkan sinyal. Sedangkan telepon satelit, rambatan gelombangnya menggunakan satelit yang ditempatkan di luar angkasa. Sinyal dari orang yang menelpon dikirimkan ke satelit, lalu dipancarkan lagi ke nomor telepon yang dituju.


      Penggunaan satelit ini membuat telepon satelit mampu menjangkau wilayah yang lebih luas dibanding telepon seluler. Wilayah-wilayah di tengah hutan atau ditengah laut yang tidak terdapat BTS bisa dijangkau oleh telepon satelit. Namun, penggunaan satelit ini juga membuat para penggunanya harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal dibanding percakapan menggunakan seluler.

       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTALASI KONFIG ACTIVE DIRECTORY

Dasar Teori :  Active Directory (AD) adalah layanan direktori yang dimiliki oleh sistem operasi jaringan Microsoft Windows Server (2000, ...